Tiga Ekor Harimau Putih Dilahirkan di Taman Safari Prigen

729
Seorang kiper tengah menjaga anak-anak harimau. Foto: G Arif Subagyo

Prigen (wartabromo) – Tiga anak harimau putih berjenis kelamin betina dilahirkan di Taman Safari Prigen. Kelahiran ini menambah koleksi satwa langkah asli India tersebut mencapai 13 ekor.

Ketiganya lahir dari induk Kartika (7) dan pejantan Molik (6). Mereka lahir normal dalam waktu hampir bersamaan dengan bobot masing-masing sekitar 3 kilo gram pada 5 Juli lalu.

“Kelahiran pertama dua ekor. Selang satu jam lahir yang ketiga,” jelas Ivan Candra, Manager Satwa Taman Safari Prigen, Rabu (28/8/2013).

Menurut Ivan, kelahiran anak harimau ini merupakan yang ketiga. “Ini kelahiran yang pertama dari induk Kartika. Sebelumnya dari induk lain sudah dua kali kelahiran,” jelas Ivan.

Saat ini ketiga anak harimau itu dalam pengawasan ketat tim dokter. Selain masih disusukan ke induknya, juga diberikan susu formula dan suplemen lain. Kondisinya sehat dan memiliki berat masing-masing sudah 6 kilo gram.

Baca Juga :   Mengaku Dijebak, Si Pemuda Bantah Perkosa Bocah 6 Tahun

Anak-anak harimau lucu itu diberi nama d’Badriah, d’Raisa dan Salsabila. Nama-nama tersebut diberikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. (fyd/fyd)