Jelang Rekapitulasi Pilgub Jatim, KPUD Dijaga Ketat

588

DSC_1355-1Kejayan (wartabromo) – Jelang pelaksanan rapat Pleno Penghitungan suara Pilgub Jatim di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Rabu (4/9/2013) penjagaan kantor KPUD di jalan raya Kejayaan diperketat.

Berdasarkan pantauan wartabromo, ratusan personil aparat kepolisian dari resort Pasuruan dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan, hari ini.

“Ada sekitar 120 personil yang kita siapkan di sini baik terbuka maupun tertutup,”ujar Kabag ops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Herawan saat ditemui di lokasi, Rabu (4/9/2013).

Menurutnya, pihak aparat kepolisian mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama proses penghitungan suara Pilgub Jatim berlangsung di Kantor KPUD. Salah satunya dengan menyiapkan jumlah personil yang cukup yakni mencapai 570 personil baik yang standby di Mapolres dan Polsek maupun yang berada di lokasi

Baca Juga :   Pakai Shampo, Konditioner dan Minum Susu, Kambing Ini Sabet Piala Presiden

“Kita juga menyiapkan satu kompi personil sabhara yang standby di Mapolres. Jika ada apa-apa langsung kita tarik ke sini,”tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Kantor KPUD rencananya akan dimulai sekitar pukul 10.00 wib, pagi ini. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh petugas KPUD Kabupaten Pasuruan untuk kegiatan tersebut. (yog/yog)