Ribuan Penonton Saksikan Festival Majapahit Internasional 2013

707

Pandaan (wartabromo) – Ribuan penonton memenuhi tribun Amphitheater Candrawilwatikta, Pandaan menyaksikan pembukaan Festival Majapahit Internasional 2013, Rabu (11/9/2013) malam. Pagelaran sendratari diikuti 9 negara ini berlangsung meriah.

Penonton dari berbagai daerah di Jawa Timur memenuhi seluruh tempat duduk di tribun berkapasitas 15 ribu orang. Bahkan penonton meluber sampai ke luar.

“Semoga Taman Candrawilwatikta menjadi pusat kebudayaan terdepan di Indonesia,” kata Wakil Gubernur Saifullah Yusuf membuka acara.

Festival ini diikuti 9 negara antara lain India, Myanmar, Malaysia, Singapura, Laos, Filipina, Thailand, Kamboja dan tuan rumah Indonesia. Pagelaran berlangsung mulai 11 sampai 13 September 2013.

Malam pertama akan menampilkan sendratari dari India, Kamboja dan Indonesia. Di malam kedua penampilan dari seniman Myanmar Singapura, Malaysia dan Laos. Pada malam pamungkas seniman dari Filipina, Thailand dan Indonesia akan unjuk kebolehan.

Baca Juga :   Daging Ayam Hilang di Probolinggo

Wahyuni, salah satu penonton mengatakan sangat antusias dengan pertunjukan tersebut. Ia berharap semakin banyak pertunjukan kesenian yang diadakan di Candrawilwatikta.

“Saya sangat senang ada acara kesenian seperti ini. Apalagi di sini (Candrawilwatikta) kan lama nggak ada acara,” aku guru SD asal Prigen. (fyd/fyd)