Main Futsal, Ketua DPRD Dihajar Wartawan 2-0

197

FutsalBangil (wartabromo) – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Shobih Asrori terlihat cukup lincah menggiring si kulit bundar. Politisi asal Partai kebangkitan Bangsa tersebut ternyata memiliki fisik yang cukup lumayan di usianya saat ini. Hal ini ditunjukkannya dalam sebuah permainan futsal melawan wartawan dan LSM di GOR Raci, Bangil, Senin (30/9/2013) kemarin.

Gus Shobih, panggilan akrabnya seakan tak ingin jika musuh menjebol gawang timnya saat laga futsal exebition antara para camat melawan gabungan LSM dan Persatuan wartawan Indonesia Perwakilan Pasurun tersebut.

Beberapa kali, pria asal Wonorejo, Pasuruan tersebut terjatuh saat sedang menggiring bola yang ia dapatkan. Namun, ia tampak enggan untuk menyerah begitu saja. Tendangan yang ia lesakkan ke arah gawang yang dijaga oleh Bupati LiRa, Ayi Suyaha pun nyaris berbuah gol jika saja tidak ditepis keluar mistar gawang.

“Dulu saya suka sekali bermain bola. Sekarang sudah tua, nafas gak kuat,”ujar Sobih saat ditemui usai pertandingan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut rela turun ke arena futsal meski disaksikan oleh sebanyak 5 ribu penonton lantaran dirinya diminta langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

“Saya minta Gus Sobih yang main,”ujar Irsyad yang juga ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan tersebut.

Sorak-sorai penonton yang terdiri dari para peserta peringatan Hari Olah raga Nasional di GOR Raci, bangil tersebut membahana setelah usai turun  minum. Dua gol secara berturut-turut yang dihasilkan menjebol gawang tim camat sehingga skor menjadi 2-0 untuk kemenangan tim wartawan dan LSM.

Namun demikian, semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh para camat dan Ketua DPRD kabupaten Pasuruan patut diapresiasi. Sobih asrori memiliki semangat dan jiwa olahraga terutama permain futsal yang cukup berapi-api.

“Kakean rokokan (kebanyakan meroko,red),¬† jadi gak kuat,”ucapnya terengah-enggah. (yog/yog)