Bupati Pasuruan Apresiasi Foto Terbaik Jurnalis

681
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melihat salah satu foto karya jurnalis / eml
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melihat salah satu foto karya jurnalis / eml

Pasuruan (wartabromo) – Banyak Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pasuruan yang kini mulai diketahui oleh khalayak ramai dan mendatangkan banyak manfaat bagi Kabupaten Pasuruan.

Potensi-potensi tersebut disiarkan dan disebarluaskan oleh para awak media baik melalui berbagai karya foto maupun tulisan yang dipublikasikan secara luas oleh media tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi atas karya foto yang telah dihasilkan oleh para jurnalis di Kabupaten Pasuruan tersebut. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf secara khusus melombakan setiap karya foto terbaik para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruandi Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Hasilnya, dari 15 foto terbaik karya para jurnalis tersebut terpilih 3 foto terbaik dan 1 foto favorit pilihan Bupati Pasuruan yakni foto berjudul “1001 cowek” yang merupakan karya Arie Yunianto, Wartawan Harian SINDO (Seputar Indonesia) berhasil menjadi juara 1, kemudian disusul foto bertitelkan “Panen Gandum” milik Hilmie Hussein, wartawan Harian Bhirawa sukses meraih juara II dan posisi III berhasil diraih oleh Yogie Anggara, wartawan TV One dengan karyanya yang berjudul “Bupati Takut Gajah”.

Baca Juga :   466 Warga Probolinggo Mencoblos di Luar Daerah

Sementara, Juara favorit berhasil diraih oleh Emil Akbar, Reporter Radio Suara Pasuruan, dengan foto yang diberi nama “Dolanan”.

“Setiap jurnalis pasti punya insting yang berbeda dalam mengambil frame atau angel sebuah gambar,” ujar Irsyad di hadapan para wartawan saat malam penganugrahan hadiah lomba foto di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (24/10/2013).

Untuk memacu semangat, selanjutnya, Bupati Pasuruan juga menantang para jurnalis untuk kembali berlomba mencari foto terbaik bertema  pendidikan dan kesehatan selama beberapa bulan mendatang.

“Tahun baru saya akan memberikan hadiah kepada juara I lomba foto PWI. Jadi, selamat berkompetisi,”pungkasnya. (eml/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.