Kejahatan Marak, Polisi Gandeng TNI

571

Bangil (wartabromo) – Kepolisian Resor Pasuruan mengandeng anggota TNI untuk mengendalikan aksi kejahatan di jalan raya yang semakin marak di wilayah Kabupaten Pasuruan. Upaya itu diakui karena keterbatasan personel Polri.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Kodim Pasuruan. Memang wilayah hukum kami sangat luas,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama, Selasa (12/11/2013).

Dalam waktu dekat, akan dituunkan patroli gabungan di wilayah-wilayah yang sering terjadi pencurian dengan kekerasan dan pencurian motor. Patroli gabungan akan dilakukan siang dan malam hari sampai kondisi sudah aman. Setiap anggota yang berpatroli dibekali dengan peluru karet.

“Ini merupakan tindakan preventif. Tindakan represif akan tetap dilakukan oleh tim anti bandit dan anggota buser Polres Pasuruan,” pungkas Ricky.

Dua minggu terakhir aksi perampasan motor yang dilakukan kawanan bersenjata air softgun semakin marak di Pasuruan. Para pelaku seakan tidak takut dengan aparat kepolisian. Namun sampai saat ini belum ada kawan ini yang ditangkap. (fyd/fyd)