Peringati Tahun Baru Islam, RSI Masyitoh Santuni Ratusan Anak Yatim

1184
Sebanyak 150 anak yatim dari enam kecamatan menerima santunan di RSI Masyitoh, Bangil, Selasa (12/11/2013).

Bangil (wartabromo) – Rumah Sakit Islam (RSI) Masyitoh Bangil, Pasuruan menggelar acara santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1435 Hijriyah.

Santunan dilaksanakan di aula rumah sakit, Selasa (12/11/2013). Sebanyak 150 anak yatim dari enam kecamatan, diantaranya Bangil, Rembang, Beji, Gempol, Pandaan dan Prigen hadir dalam acara itu.

Anak-anak yatim ini sangat antusias dan tampak bahagia saat menerima bingkisan. Setiap anak mendapatkan bingkisan berupa paket sembako, tas sekolah, alat tulis dan uang senilai Rp 150 ribu.

Hadir dalam acara tersebut istri Bupati Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf, Ketua Muslimat NU Bangil yang juga anggota DPRD Jawa Timur Hj Anisah Syakur, Direktur RSI Masyitoh Dr H Handayanto, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :   Pengidap HIV/AIDS Terbesar di Tretes dan Pandaan

“Kita mengundang 150 anak yatim piatu dari enam kecamatan. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat,” kata Direktur RSI Masyitoh, Dr H Handayanto.

Ketua Muslimat NU Bangil yang juga anggota DPRD Jawa Timur Hj Anisah Syakur, Direktur RSI Masyitoh Dr H Handayanto berfoto-foto dengan para tokoh Muslimat. usai santunan.

Dalam kesempatan itu, Handayanto, juga mengungkapkan tekad RSI Masyitoh untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan. RSI diharapkan semakin bermanfaat untuk masyarakat Bangil dan mendukung program kesehatan nasioanal.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar sini itu yang kita kembangkan. Yang penting kita itu bisa memberikan pelayanan sosiol berupa kesehatan,” kata Handayanto. (fyd/fyd)