Motor Tak Bertuan, Desa Tunggulwulung Jadi Sasaran

658
motor-tak-bertuan
Motor Shogun yang ditemukan di areal persawahan

Bangil (wartaBromo) – Untuk kesekian kalinya, motor tak bertuan kembali ditemukan oleh warga di areal persawahan. Sama dengan sebelumnya, motor tersebut pun akhirnya diamankan oleh Polisi setelah tak ada satu orang pun yang mengakui sebagai miliknya.

Fenomena tersebut menjadi trend akhir-akhir ini, namun anehnya kedua kejadian tersebut saling berkaitan.

Berdasarkan penelusuran wartabromo, penemuan motor Suzuki Shogun 125 keluaran tahun 2004 dengan nopol N 5461 TT di lingkungan Diwet Kelurahan Pogar, Pasuruan, Minggu (24/11/2013) diketahui STNK-nya atas nama Edi Haryanto warga Desa Tunggulwulung RT 3 RW 2 Kecamatan Pandaan.

Yang menimbulkan kejanggalan, beberapa waktu lalu, warga di Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan juga menemukan sepeda motor merek Honda Beat tak bertuan berada di areal persawahan desa setempat.

“Setelah dilakukan pengecekan, tidak ada nama dan alamat yang sesuai STNK motor Shogun,” ujar Kanitreskrim Polsek Bangil, Aiptu Sanadi.

Penemuan kedua motor tersebut pun hampir sama persis yakni berada di area persawahan sejak beberapa hari dan dianggap milik seorang petani atau pencari rumput. Namun setelah beberapa hari tak kunjung diambil pemiliknya, warga pun akhirnya melaporkan ke pihak yang berwajib.

Pihak aparat kepolisian pun masih belum berani menyimpulkan atas kejadian tersebut, apakah hasil tindak kejahatan atau tidak. Namun, Saat ini kedua sepeda motor masih tersimpan di Mapolsek Pandaan dan Bangil.

“Bagi masyarakat yang merasa memiliki sepeda motor tersebut diminta untuk segera mengambilnya dengan disertai bukti STNK dan BPKBnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bangil. (h8/yog)