Jadi PIL sang Istri, Asman Tewas Dibacok

624

ilustrasi-pembunuhan-wartabWonomerto (wartabromo) – Sadrimo (45) warga Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo nekat menggorok PIL sang istri, Asman (38) warga Desa Menyono Kecamatan Kuripan, Probolinggo lantaran dianggap menjadi penyebab keretakan rumah tangganya. Korban pun tewas menggenaskan di jalan Desa Wonorejo.

Kejadian bermula saat pelaku melihat korban sedang mengendarai sepeda motornya sendirian. Lantaran disulut api dendam, tanpa basa-basi pelaku yang mengaku sudah lama pisah ranjang dengan istrinya itu pun langsung menghadang dan membacok leher korban dengan clurit.

Usai membunuh korban, pelaku justru merasa tak menyesal. Ia bahkan mengaku lega lantaran dendamnya sudah terlampiaskan.

“Pelaku kemudian kita tangkap di sekitar lokasi,” ujar Kapolsek AKP Kusmiadi.

Baca Juga :   Menjelang Waktu Berbuka, Puluhan Yatim Berbagi Takjil

Dihadapan penyidik pelaku mengakui semua perbuatannya, ia mengaku dendam dengan korban lantaran kerapkali menjalin hubungan selingkuh dengan istrinya yang berakibat keretakan rumah tangga yang telah ia jalani selama ini.

“Saya sudah lama dendam ke dia (Korban ) pak. Gara-gara dia, rumah tangga saya kocar-kacir,” ujar pelaku dihadapan penyidik.

Akibat perbuatannya tersebut, kini Sadrimo dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (rhd/yog)