Pemkab Pasuruan Sediakan 1 M untuk Bangun 19 Kios IKM di Bangil

617

sentra-bordir-bangilBangil (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan kian serius untuk mengembangkan Sentra Bordir Bangil menjadi sentra IKM di Kabupaten Pasuruan. Melalui anggaran APBD sebesar Rp 1 Milliar, Pemkab Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan membangun lebih dari 19 kios IKM (Industri Kecil Menengah).

“Kalau untuk penempatannya masih kita pikirkan, apakah di samping atau di depan, karena kalau di depan sudah ada tenda-tenda pasar kuliner,”ujar Agung Mariyono, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan. Kamis (30/1/2014).

Menurutnya, dibangunnya kios IKM diharapkan dapat menampung IKM Bordir yang selama ini masih terpencar sehingga konsep one stop shopping yang ingin diwujudkan dalam sentra bordir tersebut bisa terpenuhi.

“Sekali belanja, pulang dapat banyak,” promo Agung.

Selain kios IKM, Disperindag juga akan membangun sarana penunjang lampu taman senilai sekitar Rp 88 juta. Lampu-lampu tersebut menurut Agung adalah hiasan sekaligus pelengkap keberadaan kios dan pasar kuliner yang akan menjadi ikon wisata wilayah barat Kabupaten Pasuruan.

“Kalau kita memasang tulisan selamat datang, pasti bukan selamat datang di sentra border atau pasar kuliner, tapi selamat datang di sentra produk unggulan Kabupaten Pasuruan,”pungkasnya. (eml/yog)