KPU Baru Terima 5 Persen Surat Suara

673

Kejayan (wartabromo) – Logistik pemilu legislatif di KPUD Kabupaten Pasuruan sudah siap. KPU tinggal menunggu surat suara sehingga proses pelipatan bisa segera dimulai.

“Semua logistik mulai dari alat pencoblosan dan alat kantor sudah siap. Bilik suara juga sudah kami distribusikan,” kata Komisioner KPUD Kabupaten Pasuruan, Titin Wahyuningsih, Rabu (26/2/2014). Titin menyampaikan, pihaknya sudah melakukan kerja keras untuk memastikan semua keperluan pileg lengkap, mulai alat pencoblosan hingga alat kantor.

Saat ini pihaknya baru menerima surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Namun jumlah surat suara yang datang hanya 20 persen dari jumlah surat suara DPD keseluruhan. Yakni 300 dus, setiap dus berisi 800 lembar.

Baca Juga :   Buron Dua Pekan, Pemilik Home Industry Arak di Pandaan Dibekuk

“Itu baru 20 persen untuk DPD. Kurang dari 5 persen dari jumlah keseluruhan surat suara yang dibutuhkan untuk calon legislatif baik DPRD II, DPRD I maupun DPR RI,” jelas Titin.

Sementara surat suara untuk calon legislatif baik DPRD II, DPRD I maupun DPR RI belum datang. Ia berharap surat suara segera datang agar pelipatan bisa segera dilakukan karena semuanya sudah siap.

“Pelipatan dilakukan di GOR Raci Bangil. Kami sudah siapkan tenaga pelipatan sebanyak 600 orang. Untuk melipat 4,5 juta suara lebih dibutuhkan maksimal 12 hari,” pungkasnya.

DPT Kabupaten Pasuruan sebanyak 1.273.888 orang, terdiri dari 577.297 pemilih laki-laki dan 596.591 pemilih perempuan. Sementara jumlah TPS yang akan digunakan mencapai 2.929 tersebar di 363 desa/kelurahan. (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.