Masa Tenang, Atribut Kampanye di Pasuruan Belum Ditertibkan

680
Foto: G Arif Subagyo/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Memasuki masa tenang Pileg 2014, masih banyak alat peraga kampanye serta atribut partai politik dan caleg yang terpasang di Kota Pasuruan.

Pantauan wartabromo.com, Minggu (6/4/2014) pukul 16.30, masih banyak alat peraga dan atribut seperti spanduk, baliho, dan bendera terpasang di pohon, tiang dan lahan-lahan kosong. Pamandangan tersebut terlihat di bebeberapa lokasi diantaranya Jalan Panglima Sudirman, Jalan Hasanudin, Jalan KH Abdul Hamid dan gang-gang perkampungan warga.

Panwaslu Kota Pasuruan mengakui pihaknya belum melakukan penertiba alat peraga dan atribut dikarenakan masih banyak pekerjaan yang mendesak diselesaikan.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada parpol dan caleg bahwa masa kampanye sudah habis. Di beberapa lokasi juga sudah dicopoti oleh pihak papol dan caleg sendiri,” kata Komisioner Panwaslu Kota Pasuruan Bidang Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M Anas.

Baca Juga :   Coba Hilangkan Jejak, Pelaku Protoli Motor usai Bunuh Pelajar di Lapangan Sumberanyar

Meski demikian pihaknya tidak menampik kalau masih banyak alat peraga dan atribut yang masih mejeng di wilayah Kota Pasuruan.

“Nanti malam pukul 00.00 akan kita tertibkan,” imbuhnya.

Penertiban akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan parpol serta caleg. (fyd/fyd)