Jalan Santai Padepokan Dimas Kanjeng Pecahkan Rekor MURI

0
119

kanjeng dimasGading (wartabromo) – Puluhan ribu peserta Jalan santai yang digelar Padepokan Dimas Kanjeng Ta’at Pribadi dengan menggunakan sarung dan kopyah pecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri),  Minggu (13/4/2014).

Berdasarkan pantauan wartabromo, Puluhan ribu peserta datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah dan Jawa Barat serta Propinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Uniknya, mereka datang dengan menggunakan sarung dan kopyah serta bersepatu.

“Berbagai peserta dari berbagai propinsi datang,” ujar Panitia pelaksana, Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Ta’at Pribadi yang akrab di sapa Mas Kanjeng.

Dengan memakai busana religi, puluhan ribu peserta tersebut mengelilingi kawasan Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

“Rute yang di tempuh untuk jalan sehat memperingati 9 tahun berdirinya padepokan ini, sekitar 5 kilo meter,”beber Mas Kanjeng.

Pria yang dikenal dermawan ini menyebutkan tak menyangka jika jalan santai dengan berbusana religi tersebut tembus rekor muri.

“Saya hanya mengucapkan alhamdulillah, karena acara yang saya buat ini mampu untuk menembus rekor muri,”sebutnya.

Selain masuk rekor muri, jalan sehat ini juga merebutkan ratusan hadiah yang sudah di sediakan berupa sapi, 3 motor, puluhan Kulkas, kipas angin serta hadiah hiburan lainnya.

“Semuanya gratis,”terang salah seorang panitia. (rhd/yog)