Ada Soal Unas Bermasalah, Kepsek Nguling Lapor Wabup

591

unas-smpPasuruan (wartabromo) – Ujian Nasional tingkat SMP/MTs/SMPLB Negeri Swasta di Kabupaten Pasuruan sempat diwarnai kegelisahan pesertanya menyusul munculnya permasalahan ditemukannya salah satu nomer soal yang tidak tertera dalam lembar ujian yang diberikan siswa.

“Ada salah satu nomor, yakni nomor 13 yang tidak ada dalam soal bahasa Indonesia. Ternyata setelah dilakukan pengecekan, ini semua terjadi se jawa timur, sehingga pihak sekolah pun langsung meminta para peserta ujian, untuk membiarkannya sebagai bonus,” kata Kuswanto Setyo Budi, Kepala SMPN 2 Nguling.

Temuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Kuswanto kepada Wabup Pasuruan, Riang Kulup Prayudha yang melakukan Sidak ke sejumlah Sekolah di Pasuruan.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, Unas tahun ini diikuti oleh sebanyak 22.977 peserta unas SMP/MTs/SMPLB di Kabupaten Pasuruan terdiri atas 12.952 pelajar berasal dari kalangan SMP negeri/swasta, ditambah 6664 pelajar dari kalangan MTs negeri swasta, serta 3.361 pelajar dari Paket B.

Baca Juga :   Pasar semrawut Itu Tidak Pro Rakyat

Dalam sidak Wabup Pasuruan ditemukan 2 pelajar tak hadir, yakni Deden Hendrawan, siswa kelas IX MTs Darut Taqwa 02 Sengonagung Purwosari yang absen tanpa ada keterangan serta 1 siswa asal Beji yang mengalami kecelakaan.

“Sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu memasuki musim peralihan, saya berharap semoga jalannya unas dapat berlangsung dengan lancar dan terkendali, sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Gagah. (eml/yog)