Truk Tabrak Truk di Pasuruan, Sopir Tewas Terjepit

577
kecelakaan grati
Kondisi truk paksa kecelakaan di jalan raya Patal, Grati Pasuruan / abu / wartabromo.com

Grati (wartabromo) – Sebuah truk bernopol P 8736 UZ yang dikemudikan oleh Jondi Agus (51) warga Banyuwangi menghantam body belakang dump truk dengan nopol BE 9451 BN yang dikemudikan Prodi (45) warga Bali.  Kecelakaan ini terjadi di jalan raya Patal-Grati, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/5/2014) pagi. Satu orang tewas dalam peristiwa ini.

Kecelakaan maut ini bermula saat truk bermuatan jamu herbal yang dikemudikan oleh Jondi tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur (Probolinggo) menuju ke arah barat. Namun, tanpa disadari oleh korban bahwa di depannya sedang banyak kendaraan yang melajukan kendaraanya dengan pelan-pelan lantaran kondisi lalu-lintas padat.

“Tiba-tiba truk yang dikemudikan korban ini langsung menghantam body belakang dump truk yang saat itu baru saja berhenti mendadak. Saking kencangnya, si sopir tak mampu menguasi laju kendaraan yang dikemudikannya. Sehingga terjadilah kecelakaan ini,” ucap Brigadir Irawan, petugas Poslantas Sedarum.

Baca Juga :   Dapat DBHCHT Rp54,9 M, Pemkab Probolinggo Perkuat Program 17 OPD

Jondi (51) sang sopir truk tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi tubuhnya terjepit body truk. Warga dan petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban. Sementara Prodi (45) sang sopir dump truk berhasil selamat.

Jasad korban Jondi yang sebelumnya sempat terjepit di dalam truk. Akhirnya, berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. (abu/yog)