Prabowo : Saya Hanya Berdoa, Anda Memilih Saya

706
prabowo-subianto
Capres Prabowo Subianto saat akan menyampaikan pidatonya / fyd / wartabromo.com

Wonorejo (wartabromo) – Calon Presiden Prabowo Subianto tidak ingin salah bicara dalam pidato yang disampaikannya di hadapan Para Kyai yang hadir dalam acara istighosah dan silaturahmi kyai se- Jatim yang digelar di Pondok Pesantren Al-Yasini, wonorejo, Pasuruan, Jum’at (6/6/2014). Pasalnya, kegiatan tersebut tidak memiliki ijin kampanye namun hanya sebatas ijin kegiatan istighosah dan silaturahmi kyai se-Jatim semata.

Dengan nada sedikit bercanda, Prabowo pun menyentil Panitia Pengawas Pemilu agar tidak terlalu ketat menerapkan aturan dalam kegiatan tersebut meski dirinya diberikan kesempatan untuk berpidato panjang lebar tentang berbagai gagasan dan idenya jika diberi amanah menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan Panwaslu tidak terlalu ketat. Karena saya tidak minta anda memilih saya. Saya hanya berdoa anda memilih saya,” ujar Prabowo yang kontan disambut tepuk tangan dan tawa dari ribuan undangan yang hadir di Ponpes Al-Yasini Wonorejo, Pasuruan.

Baca Juga :   10 Kendaraan Celaka di Purwodadi, Korban Luka Mengaku Shock

Prabowo yang mendapatkan kesempatan berpidato dalam kegiatan tersebut sepertinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyampaikan isi hatinya kepada para kyai yang hadir. Namun, ia mengaku merasa terbatas berbicara politik lantaran kegiatan itu tidak memiliki ijin kampanye.

“Karena ini acaranya istighosah dan silaturahmi alim ulama saya tidak boleh terlalu banyak kampanye, untung tadi saudara Profesor Mahfud MD telah memberikan kuliah sedikit yang memperkuat pengertian kita tentang tugas-tugas yang harus kita hadapi sebagai warga negara ke depan,”ucapnya.

Untuk diketahui, Mahfud MD yang menduduki posisi sebagai Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta sebelumnya juga diberikan kesempatan berpidato oleh panitia namun mantan Ketua MK tersebut berdalih tidak berkampanye melainkan menyampaikan kuliah umum tentang politik dari segi Fiqh.

Baca Juga :   Pihak Tambang Batu Sanggupi Tuntutan Perbaikan Jalan di Penataan

Dalam kesempatan itu, Prabowo membesarkan hati Pria kelahiran Madura yang kini sebagai ketua tim pemenangannya. Menurutnya, sosok Mahfud MD memiliki jiwa besar yang sebenarnya dia layak menjadi seorang Capres atau Cawapres yang maju dalam Pilpres 2014.

“Pak Mahfudz MD ini berjiwa besar, seharusnya ia sebagai capres atau cawapres tetapi keadaan politik berkata lain. Beliau kini berjuang disamping saya. Insyaallah beliau akan selalu mendampingi saya,” janji Prabowo.

Kegiatan Istighosah dan Silaturahmi yang diadakan di Ponpes yang diasuh KH Mujib Imron ini dihadiri oleh sejumlah kyai ternama seperti KH Nawawi Abdul Jalil, KH Mas Subadar, KH Idris Hamid, KH Moh. Anwar Manshur, KH A Idris Marzuki, KH Abdulloh Bafaqih, KH Nurul Huda jazuli dan sejumlah kyai lainnya dari berbagai daerah di Jatim. (yog/yog)