Gus Ipul : Jika Jadi Presiden, Guru Maarif Saya Sertifikasikan Semuanya

595

maarif-NUBangil (wartabromo) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf berencana akan memberikan serifikasi pada semua guru madrasah agar mereka tidak lagi berfikir masalah gaji dan memiliki kesejahteraan yang cukup. Sayang, pernyataan Gus Ipul yang disampaikan kepada ratusan guru-guru maarif NU tersebut hanyalah sebuah pengandaian jika dirinya menjabat sebagai seorang Presiden.

“Ini kalau saya menjadi Presiden, maka semua guru swasta akan saya sertifikasikan, biar para guru madsarah tidak kepikiran masalah gaji ataupun kesejahteraan yang cukup. Silahkan dicatat kata-kata saya,” tegasnya pada Rapat Koordinasi Akbar Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU (Nahdhatul Ulama’) Kabupaten Pasuruan, di GOR Sasana Krida Anoraga, Raci Bangil, Kamis (12/6/2014) malam.

Baca Juga :   Empat Orang Terluka Parah Akibat Mercon yang Dirakitnya Meledak

Menurut Gus Ipul, bangsa Indonesia saat ini menghadapi tantangan berat. Untuk itu Lembaga Pendidikan Ma’arif NU harus mempersiapkan diri lebih baik, dengan cara meningkatkan kemampuan intelektual yang akan mendorong munculnya kreativitas dan inovasi.

“Persoalan ke depan adalah terkait masalah moralitas, kegersangan sosial, serta tata krama yang rendah. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kemajuan pendidikan, termasuk salah satunya pada lembaga pendidikan Ma’arif,” Katanya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menambahkan, terobosan Kemendikbud dengan membuat kurikulum 2013, merupakan jawaban untuk mengatasi berbagai hal yang kini terjadi, sehingga ke depan pendidikan dapat melahirkan budi pekerti unggul, yang diambil dari budaya yang ada, Islam, Kristen, Buddha, Hindu dan nilai-nilai spiritual.

Baca Juga :   Nasdem Bulat Dukung Tantri Maju Cabup Dalam Pilkada 2018

“Semua sudah menjadi anak bangsa Indonesia, tak boleh lagi ada anak daerah atau pun pusat. Karena pada dasarnya, pendidikan itu sama untuk semua pihak” tegas Wagub Jatim ini.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, Sonhaji Abdussomad, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Mujtaba Abdussomad, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, Asisten I Sekda Kabupaten Pasuruan, HM Soeharto, Asisten II,Zainuddin, serta ratusan santri dan murid yang berada di bawah naungan LP Ma’arif Kabupaten Pasuruan. (eml/yog)