Banyak Anggota Dewan Tak Ngantor, DPRD Sepi Mamring

609

dprd pasuruanBangil (wartabromo) – Gedung wakil rakyat yang berdiri megah di Jalan Raya Raci, Bangil sejak beberapa hari terakhir tampak sering lengang tanpa ada kegiatan dari sejumlah anggota dewan.

Dari pantauan Wartabromo, sejak pagi hingga siang, kerapkali sangat sedikit wakil rakyat yang menandatangani absensi yang telah disediakan pada meja resepsionis. Bahkan tak jarang ruang komisi mulai dari komisi A , B , C ,D tak dijumpai wakil rakyat yang ngantor. Semua ruangan kosong melompong dan hanya terlihat bangku kosong. Demikian pula dengan ruangan para ketua dan wakil ketua.

“Keadaan lengang seperti ini sudah biasa mas, apalagi para anggota dewan tidak lagi terpilih pada Pileg lalu, sudah jarang sekali ngantor. Gedung ini tanpa ada kegiatan terakhir pada rapat paripurna hari Rabu  lalu, setelah itu suasana sepi kembali,” ucap salah seorang pegawai.

Baca Juga :   Indentitas Mayat Perempuan di Bukit Bentar Terungkap

Salah seorang warga yang ingin bertemu dengan salah satu anggota dewan pun tampak kecewa lantaran ruangannya masih terkunci, Rabu (25/6/2014) kemarin.

“Jam segini ya belum ada,” ujar salah seorang staf kesekretariatan saat ditanya olehnya.

Shobih Asrori, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan melalui telepon selularnya mengatakan sebenarnya masih banyak agenda yang belum terselesaikan seperti dari 41 usulan Raperda hanya 3 Raperda yang telah diputuskan menjadi Perda kabupaten Pasuruan diantaranya Perda tentang pendidikan,restribusi makam dan perda terkait produktivitas kerja. Dengan kondisi seperti ini, dirinya menampik adanya tudingan para anggota legislatif telah memakan gaji buta.

“Kami masih melakukan beberapa kegiatan termasuk pembahasan KUA-PPAS dan P-APBD ,”ujarnya.

Baca Juga :   Diduga Karena Korsleting, Kerugian Truk Karton Terbakar Capai Rp 300 Juta

Sementara itu, anggota Komisi D, Rohani Siswanto mengaku jika saat ini dirinya sibuk dengan pengukuhan dan deklarasi relawan pemenangan Prabowo – Hatta di sejumlah Kecamatan.

“Ini saya ngantor, datang agak siang, karena tadi masih sibuk dengan kegiatan relawan,” ujarnya. (gnr/yog)