Ketuanya Ikut Prabowo-Hatta, GP Ansor Pasuruan Pilih Netral

512

ansor pasuruanPasuruan (wartabromo) – Meski Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor ditunjuk sebagai Tim Kampanye pemenangan pasangan Prabowo- Hatta dalam koalisi merah putih Kabupaten Pasuruan namun Badan otonom NU tersebut lebih memilih untuk netral dan tidak memihak siapapun dalam Pilpres 9 juli mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi di sela – sela rapat koordinasi PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/6/2014) petang.

Menurutnya, secara personal dirinya memang ditunjuk sebagai tim kampanye pemenangan Prabowo- Hatta namun secara institusi dirinya sama sekali tidak melakukan pengkondisian pilihan anggotanya dalam Pilpres nanti.

“Sudah menjadi komitmen di Ansor bahwa tidak boleh ada dukung mendukung dalam pemilu. Ini sesuai Khittah dan hasil kongres,” ujar farid tegas.

Baca Juga :   Dinas Perikanan Catat Tangkapan Nelayan Pasuruan Stabil

Mantan politisi PKNU ini menegaskan, jika keterlibatan dirinya dalam tim pemenangan prabowo adalah selaku pribadi sehingga organisasi politik yang ia pakai dan bukan GP Ansor.

“Gerakan Pemuda Ansor secara institusi itu netral dan tidak boleh masuk ke kiri dan kanan sehingga secara personal kami menyerahkan pilihan ke masing-masing pribadi anggota sesuai keyakinannya,” tandasnya.

Netralitas GP Ansor Kabupaten Pasuruan dalam Pilpres ini mendapatkan sambutan dari para anggotanya termasuk Barisan Serbaguna (Banser).

“Ini menunjukkan Ansor Pasuruan masih solid. Saya aja dukung Prabowo tapi kampanyenya Jokowi,” ujar Gus Saadullah, Pengurus PAC Ansor asal Pasrepan, Pasuruan bercanda. (yog/yog)