Jokowi akan Menyapa Ribuan Ibu-Ibu Pengajian di Pasuruan

244

jokowi pasuruanPasuruan (wartabromo) – Calon Presiden Joko Widodo rencananya akan menyapa ribuan ibu – ibu pengajian dan guru ngaji di Pasuruan, Sabtu (27/6/2014) besok.

Jokowi akan mengikuti kegiatan Istighosah Kubro jelang Ramadhan yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa di Lapangan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan.

Menurut Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono fauzan, kegiatan istighosah yang akan dimulai sekitar pukul 11.00 wib ini akan dihadiri oleh sebanyak 10.000 Ibu pengajian dan guru ngaji se-Kabupaten Pasuruan.

Selain istighosah bersama, para ibu pengajian dipastikan juga akan menjalankan sholat dhuhur berjamaah di Lapangan yang tak jauh dari kantor PCNU tersebut. Karena itu, pihaknya berharap para jamaah yang hadir dalam kondisi berwudlu dan membawa mukenah dari rumah masing-masing.

“Semua ibu-ibu akan datang dalam keadaan suci karena berwudlu di rumah masing-masing,” ujar pria yang juga wakil sekretaris tim pemenangan Jokowi – JK Kabupaten Pasuruan tersebut.

Dijelaskannya, kegiatan istighosah yang diikuti oleh para ibu jelang ramadhan ini merupakan bagian dari konsep yang diusung pasangan Capres – Cawapres Jokowi – Jusuf Kalla yakni revolusi mental melalui akhlaq budi pekerti yang ditanamkan sejak dini oleh sosok ibu.

“Ibu merupakan sekolah pertama bagi anak. Pendidikan akhlaq pertama anak ya Ibu,” terang Sudiono.

Calon Presiden Jokowi sendiri diperkirakan akan menyapa dan bersilaturahmi selama satu jam dengan ribuan ibu – ibu di Pasuruan sebelum melanjutkan perjalananya ke Surabaya untuk tampil bersama Slank di Stadion tambaksari, Surabaya. (yog/yog)