Avanza Ditabrak Kereta Api Mutiara Timur di Tongas

747

kecelakaanTongas (wartabromo)– Sebuah mobil Toyota Avanza berpenumpang enam orang tertabrak Kereta Api Mutiara Timur di lintasan Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Probolinggo. Beruntung, tidak ada korban jiwa meski mobil naas tersebut terseret puluhan meter.

Keterangan yang berhasil di himpun wartabromo.com, kecelakaan ini bermula saat itu mobil Avanza warna silver itu hendak pulang ke Bangkalan Pulau Madura. Ketika sampai di atas lintasan rel, ban mobil sebelah kiri terperosok ke sela-sela bantalan rel.

Rel Kereta Api di desa Curah Tulis Kecamatan Tongas, Ban Mobil sebelah kiri masuk ke dalam rel. Mengetahui kondisi itu, sopir Ainur Rofi’i (38) dibantu warga berusaha mengeluarkan mobil dari lintasan dengan mendorongnya.

Baca Juga :   Konser Dangdut Trio Macan HUT Probolinggo Diwarnai Tawuran

Usaha itu tidak membuahkan hasil. Sang sopir dan warga kian panik karena akan melintas KA Mutiara Timur Jurusan Banyuwangi-Surabaya.

Brak! Kereta dengan kecepatan tinggi menabrak mobil hingga terseret sejauh hampir seratus meter.

“Syukur semua penumpang selamat karena keluar. Kami mau pulang dari pengajian,” kata sopir Avanza.

Anggota Satuan Lalulintas Polres Probolinggo Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. langsung melakukan olah TKP.  “Sopir diduga mengantuk, saat melintas di rel ini, sopir terlalu kiri dan akhirnya ban mobil masuk ke dalam rel,” kata AKP Melisa, Kasat lantas Polres Probolinggo Kota. (rhd/fyd)