Buru Pelaku Perampokan Polisi Gunakan Anjing Pelacak

0
137

perampokan probolinggoPaiton (wartabromo) – Paska perampokan dan pembunuhan yang terjadi di rumah Juragan Palawija Desa Kalikajar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, dua anjing pelacak milik Polda Jatim di datangkan ke lokasi kejadian, Senin (27/10/2014) siang.

Anjing pelacak tersebut dibawa oleh petugas berkeliling di sekitar lokasi untuk mencari jejak pelaku perampokan.

Anehnya, anjing milik unit satwa K-9 ini hanya muter di kawasan rumah korban dan di rumah tetangga sebelahnya. Selanjutnya, ia menuju ke arah kebun sengon yang berada persis di belakang rumah korban. Di sana, K-9 kemudian menuju ke arah selatan.

“Kita hanya ingin tahu jejak pelarian para pelaku saja,”ujar Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro saat dikonfirmasi atas kedatangan tim unit satwa K-9 Polda Jatim.

Menurut Endar, pihaknya akan segera menangkap pelaku perampokan yang menewaskan Hj Sumiati (45) korban perampokan yang diduga dicekik oleh pelaku karena tidak memberikan perhiasan miliknya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Tak hanya harta yang dikuras, nyawa istri Juragan Palawija asal Desa Kalikajar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo pun tak tertolong setelah sejumlah perampok bercadar menyatroni rumah H. Arbaun (50) warga setempat.

Sang istri Hj Sumiati (45) meregang nyawa setelah lehernya dicekik oleh salah seorang pelaku perampokan dirumahnya sekitar pukul 01.30 WIB, Senin (27/10/2014) dini hari. (rhd/yog)