Dua Mobil di Pandaan Terjun ke Sungai, Ibu-Anak Terluka

810

image

Pandaan (wartabromo) – Dua mobil mengalami peristiwa naas terjun ke sungai di jalan raya Desa Kebunwaris Kecamatan Pandaan, Rabu (19/2/2015) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya saja seorang ibu dan anaknya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, kecelakaan ini dialami oleh mobil Toyota  Avansa nopol N-832-VT dan mobil Suzuki Sidekick Nopol N-1729-VJ.

Berdasarkan keterangan saksi dilokasi, Zaenal Asikin (40), kecelakaan bermula saat kendaraan Avanza yang dikemudikan Ahmad Qusyaeri (37) warga Dusun Klanting Rt 01 Rw 06 Desa Suwayuwo Kecamatan Sukorejo bermaksud menyalip kendaraan Suzuki Sidekick yang dikemudikan Efi Warniati (45) warga lingkungan Kluncing Rt 03 Rw 04 Kelurahan Petungasri Kecamatan Pandaan, yang berjalan didepannya sama-sama ke arah Bangil.

Baca Juga :   Maling Motor Babak Belur Dimassa Warga Perumahan

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor mengarah ke Pandaan. Karena jarak terlalu dekat, pengemudi Avanza bermaksud kembali ke jalurnya dengan membanting stir kekiri.

Namun bagian belakang mobil Avanza mengenai bagian depan mobil Suzuki Sidekick. Akibatnya, pengemudi Sidekick turut banting stir kekiri dan terjun ke sungai sedalam kurang lebih 2 meter. Begitu pula dengan mobil Avanza turut terjun kesungai setelah menyenggol mobil Sidekick.

“Saat Avanza Nyalip, bagian belakang nyrempet mobil Sidekick dan langsung terjun kesungai” cerita zaenal.

Dalam kejadian ini, 2 orang mengalami luka-luka yakni Efi Warniati (45) pengemudi Sidekick dan anaknya Gita Ayu Dewangga (24) yang duduk disebelah kiri Kemudi. Sedangkan pengemudi Avansa dan dua penumpangnya hanya mengalami shock meskipun mobil avanza yang ditumpanginya mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga :   Tetap Jalan, OTT KPK Tak Ganggu Proyek di Kota Pasuruan

Menurut Aiptu M. Nur Arifin selaku petugas pos lantas Pandaan menuturkan bahwa kecelakaan ini berawal dari kekurang hati-hatian dari pengemudi mobil Avanza.

“Diduga pengemudi Avanza kurang memperhatikan kondisi arus didepanya, sehingga saat menyalip menyerempet kendaraan lain” terang Aiptu Arifin.

Banyaknya masyarakat dan pengguna jalan yang melihat kejadian ini membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat dan dilakukan buka tutup arus saat dilakukan evakuasi kendaraan. (ryn/yog)