Gudang Karton di Kawasan Pier Rembang Terbakar

738

kebakaran pabrik dupaRembang (wartabromo) – Sebuah gudang tempat penyimpanan karton milik CV. Buana Arto Moro di kawasan industri Pier Rembang, Pasuruan ludes terbakar, Kamis (12/3/2015) dini hari tadi.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, titik api pertama kali diketahui oleh petugas Satpam gudang, Supardi (23) yang sempat mendengar suara ledakan kecil dari dalam gudang penyimpanan karton yang ada di Desa Pejangkungan Kecamatan Rembang tersebut.

“Saksi mata langsung menuju lokasi suara ledakan, ternyata kobaran api sudah membesar dari dalam gudang,” ujar Ipda Sutrisno, Kasubbag Humas Polres Pasuruan.

Bahan yang mudah terbakar membuat api tak mampu dikendalikan dan melalap habis hampir semua isi gudang. Puluhan karyawan dibantu petugas PMK yang datang ke lokasi saling bahu membahu untuk memadamkan amukan si jago merah.

Baca Juga :   Datangi Balai Desa Malam Hari, Warga Tuduh Pak Kasun Korupsi

“Sekira pukul 1.15 wib dini hari, api berhasil dipadamkan,” terang Sutrisno.

Hasil penyelidikan sementara petugas, api diduga akibat konsleting listrik sehingga kabel listrik mengeluarkan api dan membakar tumpukan karton yang ada di dalam gudang tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material yang diderita korban atau pemilik gudang diperkirakan mencapai sekitar Rp. 200.000.000. (yog/yog)