53 PNS yang Diterima di Pasuruan, 24 Orang Berasal dari Luar Daerah

1873

image

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos dan diterima sebagai PNS di lingkungan Pemkab Pasuruan menerima Surat Keputusan pengangkatan dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Senin (16/3/2015).

Menariknya, dari 53 CPNS yang lolos tersebut, 24 diantaranya berasal dari luar daerah di Indonesia atau selisih 5 orang yang asli berasal dari Kabupaten Pasuruan sendiri.

Para calon pengawai negeri sipil tersebut terpilih dari 1502 CPNS lainnya yang sudah mendaftarkan diri melalui mekanisme yang telah ditentukan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi terkait hal ini mengaku masih bangga lantaran putra daerah masih mendominasi meski hanya selisih 5 orang saja.

Baca Juga :   Pasca Banjir Bandang, Tantri Ajak OPD Benahi Tiris

“Ini menunjukkan bahwa rekruitmen CPNS di Kabupaten Pasuruan benar-benar dilakukan secara fair dan transparan sesuai harapan kita semua,” kata Irsyad saat menyampaikan sambutannya dalam apel pagi di halaman kantor Pemkab Pasuruan.

Ditegaskannya, rekruitmen CPNS yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kali ini sangat berbeda dengan rekruitmen CPNS sebelumnya. Yakni menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), artinya bahwanya rekruitmen tahun lalu lebih menitik beratkan pada transparansi data, baik peserta sampai dengan soal yang diberikan.

Sayangnya, meski dibuka lowongan CPNS ada 4 formasi yang tidak ada pelamarnya, yakni dokter spesialis jantung, spesialis penyakit dalam, anak dan spesialis bedah. (eml/yog)

Baca Juga :   KH. Ma’ruf Amin Dorong Ekonomi Keumatan

 

 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.