Anggota DPR RI Sosialisasikan Pilar Kebangsaan Pada Warga NU Pasuruan

0
242

image

Pohjentrek (wartabromo) – Pentingnya wawasan kebangsaan di tengah masyarakat mendapatkan perhatian serius dari anggota DPR-MPR RI asal Fraksi Partai Demokrat, Evi Zaenal Abidin.

Perempuan yang kini duduk di Komisi XI DPR RI tersebut menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama PC. Lakpesdam NU Kabupaten Pasuruan di aula pertemuan Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Senin (16/3/2015).

Kegiatan yang dikemas secara sederhana dan dihadiri oleh pengurus PCNU serta MWC se-Kabupaten Pasuruan tersebut mendapat respon positif dari warga nahdliyin. Hal ini terlihat dari banyaknya lontaran pertanyaan dari peserta kegiatan yang ingin berdiskusi tentang masalah kebangsaan beserta berbagai permasalahannya.

“Saat ini banyak aliran dan kelompok yang berusaha menggulingkan NKRI apa yang bisa kita lakukan?, ” tanya Ustd. Suyuti, Ketua MWC Pasrepan saat sesi tanya jawab.

Pertanyaan kritis tersebut pun mendapatkan tanggapan bahwa selama masa reses anggota DPR-MPR RI sosialisasi terkait 4 pilar kebangsaan melekat pada setiap resesnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas krisis kebangsaan di tengah masyarakat saat ini.

“Sosialisasi 4 pilar ini melekat pada masa reses. Ada program tambahan sosialisasi, pasalnya masalah ini dianggap sangat penting sebagai modal berbangsa dan bernegara,” terang Evi.

Ditambahkannya, degradasi minimnya kesadaran berbangsa menjadi perhatian serius sehingga kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan menjadi prioritas yang dilakukan untuk pertama kalinya dalam masa reses kedua tahun ini. (yog/yog).