Jalan Banyak yang Rusak, Bupati Pasuruan : Karena Kondisi Alam

960

image

Pasuruan (wartabromo) – Meski prioritas pembangunan di tahun pertama kepemimpinan Irsyad Yusuf difokuskan pada perbaikan sarana dan prasarana namun pada kenyataannya kondisi jalan Kabupaten Pasuruan masih banyak yang rusak bahkan kian bertambah.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, dari total ruas jalan di kabupaten Pasuruan yang mencapai 2.315 kilometer, jalan yang mengalami kerusakan masih mencapai 810 kilometer.

“Ya kita sudah melakukan di tahun pertama. Tapi ya masih banyak yang rusak. Itu karena kondisi alam, termasuk cuaca saat ini, ” kata Irsyad Yusuf saat bertemu wartawan di ruang kerjanya.

Selain itu, lanjut Irsyad, kerusakan jalan juga diperparah oleh banyaknya kendaraan berat yang melintas tanpa melihat class jalan yand dilaluinya.

Baca Juga :   Pak Sakera ‘Bukan Ekstrimis’ Tapi Martir Syariat

“Lalu lalang kendaraan proyek juga jadi salah satu faktor,” tambahnya.

Sayangnya, meski sudah mengetahui banyak jalan yang rusak pihak Pemkab Pasuruan tak mampu melakukan perbaikan secara keseluruhan lantaran terganjal anggaran. Tahun ini pihak Pemkab hanya mampu membenahi jalan kabupaten sepanjang 231 kilometer saja.

Pantuan wartabromo, di Kecamatan Purwosari tepatnya di Desa Tejowangi sejumlah ruas jalan Kabupaten terpaksa diuruk oleh warga dengan tanah lantaran kondisinya sudah cukup parah dan membahayakan. Sementara di Gempol, warga sudah kerapkali memblokir jalan untuk memprotes jalan rusak di wilayahnya. (yog/yog)