Jenguk Bocah asal Lekok, Istri Bupati Pasuruan Ingatkan Jaga Anak

202
bocah-yatim
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, saat menjenguk Lia Sugiarti (8) di RSUD Bangil / wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Setelah sehari sebelumnya dijenguk oleh Bupati, hari ini, Lia Sugiarti (8), bocah yatim asal Desa Gejugjati Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, yang mengalami luka bakar dijenguk oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf.

“Masya Allah, dijaga ya bu anaknya, jangan didekatkan dengan benda-benda tajam atau berbahaya,” celetuk Lulis kepada Suami (38) begitu melihat kondisi bovah yatim itu.

Dalam kesempatan ini, Lulis berpesan agar semua orang tua, khususnya para ibu untuk tidak sekali-kali menempatkan benda tajam atau berbahaya di tempat yang gampang dijangkau oleh anak-anak yang masih kecil.

“Seperti gunting, pisau, korek api, minyak goreng, bensin, pokoknya semua benda yang tidak bisa dimakan atau bisa membahayakan siapa saja, jangan sampai didekatkan dengan anak, itu sangat berbahaya seperti yang dialami Lia,” kata yang menjenguk bocah yatim itu di sela sela membuka Seminar Sehari Deteksi Dini dan Pencegahan Komplikasi Diabetes Meilitus di RSUD Bangil, Rabu (25/03) siang.

Lia, mengalami luka bakar setelah bermain lilin sehingga jatuh mengenai rok dan membakar pinggul hingga kaki kirinya.

Di situlah, saya himbau kepada semua ibu-ibu dan juga saya sendiri, marilah kita jaga baik-baik anak kita yang masih kecil, berilah mainan yang pantas untuk mereka dan perlakukan mereka sebagai malaikat kecil yang harus selalu disayang,” tandasnya. (eml/yog)