Hasani : Kemajuan Kota Pasuruan Tergantung Warga

805

hasani nyoblosssssssPasuruan (wartabromo) – Pembangunan kemajuan sebuah daerah, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah belaka. Meskipun pemerintah berupaya sekuat tenaga, jika masyarakat di daerah yang bersangkutan tidak meresponnya secara positif, mustahil daerah itu dapat maju dan berkembang.

“Semuanya tergantung masyarakat Kota Pasuruan sendiri !. Potensi emas, permata dan ratna manikan yang gemerlap, tidak akan ada artinya jika masyarakat tidak dapat menangkap, mengolah maupun memanfaatkannya,” tandas H Hasani, Walikota Pasuruan, saat ditemui  di ruang kerjanya.

Menurut H Hasani, Kota Pasuruan masih memiliki potensi yang sangat besar untuk maju dan mengembangkan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dalam proses pembangunan, hanya bisa membuat kebijakan yang strategis untuk kemajuan dan memfasilitasi serta memberikan kemudahan, terutama berbagai layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :   Sekap dan Aniaya Pemiliknya, Begal Mobil Jazz asal Wonorejo Ditangkap

“Meskipun pemerintah sudah membuat kebijakan yang sangat strategis untuk kemajuan daerah, tanpa ada dukungan dari masyarakat secara keseluruhan, sulit kemajuan diwujudkan.  Pemerintah dan masyarakat harus maju dan berjuang bersama untuk kemajuan daerah ini, itu kuncinya,” tegas H Hasani.

Bagi Hasani, Kota Pasuruan saat ini memasuki siklus perkembangan ke arah positif untuk kemajuan dan meningkatkan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

Hasani sendiri tidak menjelaskan siklus perkembangan positif tersebut saat ditanya tentang rencana pembangnan JLU dan lintasan jalan tol yang melewati Kota Pasuruan.

Makanya dalam siklus perkembangan positif itu, rencana pembangunan JLU dan pembangunan jalan tol yang melintasi Kota Pasuruan, dianggapnya sebagai peluang emas dan permata yang gemerlap untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Hilangkan Kesan Angker, Pemkot Anggarkan Rp 700 Juta Percantik Makam

Bahkan dalam kesempatan yang singkat itu, H Hasani juga menyampaikan bahwa Kota Pasuruan banyak diminati para pemilik modal untuk mengembangkan usahanya.

“Sudah banyak investor yang menyampaikan ke saya untuk menanamkan modalnya,” ujarnya.

Bahkan agar investor benar-benar dapat menanamkan modalnya, Wali Kota Pasuruan yang akan dicalonkan kembali oleh PKB untuk memimpin Kota Pasuruan ke dua kalinya dalam pilkada 2015 nanti, telah menjanjikan berbagai kemudahan.

“Jaminan kemudahan sudah saya siapkan bagi investor yang akan masuk. Terpenting adalah dukungan dari masyarakat, terutama dukungan untuk menciptakan Kota Pasuruan yang kondusif dan aman.  Itu adalah syarat mutlak agar investor tidak ragu menanamkan modalnya di Kota Pasuruan,” tegasnya. |Titik Temu Edisi 7

Baca Juga :   Warga Murka Berawal Dari Pengakuan Korban Terkecil