Guru Honorer K2 dan Sukwan di Pasuruan Akan Diberi Tambahan Insentif

0
399

image

Pasuruan (wartabromo) – Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan berencana akan mengajukan usulan penambahan anggaran melalui dana APBD 2016 untuk memberikan bantuan insentif bagi para guru honorer K2 dan Sukwan yang selama ini telah mengabdi puluhan tahun di lembaga – lembaga pendidikan negeri di Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, rencana pemberian insentif tersebut bervariasi bergantung lama pengabdian yang telah dijalani oleh para guru di sekolah masing – masing.

“Bervariasi, bergantung lama pengabdian mulai 5 tahun ke atas sampai 10 tahun ke atas. Antara 200 ribu sampai 750 ribu rupiah, ” ujar Kepala Bidang Ketenagaan, Ninuk Ida Suryani mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi.

Usulan pemberian insentif tersebut dilakukan berdasarkan kajian mendalam dan kunjungan ke daerah lain yang sudah lebih dulu memberikan bantuan yang sama kepada para guru honorer K2 maupun Sukwan di wilayahnya. Selain itu, pertimbangan minimnya honor yang diterima oleh para guru selama ini menjadi alasan pemberian insentif.

“Kami mengusulkannya berdasarkan hasil kunjungan di daerah lain, seperti Gresik. Dan, sudah dikaji prosedur aturannya, tidak melanggar aturan untuk memberikan tambahan dana insentif, ” tegas Kepala Dinas Pendidikan, Iswahyudi

Dari jumlah guru honorer K2 dan guru Sukwan yang ada di Kabupaten Pasuruan diperkirakan dana yang diusulkan untuk memberikan insentif tersebut mencapai sebanyak Rp. 13.431.000.000. (yog/yog)