Pawai Pilkada Damai, Panwaslih Pasuruan Temukan Pelanggaran

719

wpid-wp-1441045316647.jpegPasuruan (wartabromo) – Pelaksanaan kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Pasuruan yang masuk dalam agenda pilkada serentak, diawali dengan kampanye damai, Minggu (30/8/2015) sore. Namun sayang, kampanye perdana itu sudah diwarnai dengan pelanggaran penggunaan mobil dinas oleh salah satu pasangan incumbent.

Dalam barisan mobil kampanye ditemui mobil dinas Setiyono, Wakil Walikota Pasuruan bernomor N 568 XN.

“Kami sudah mengidentifikasinya dan sudah memerintahkan para pengawas di lapangan agar mobil itu dikeluarkan dari barisan kampanye,” kata Mohammad Anas, Ketua Pengawas Pemilihan Kota Pasuruan.

Selain pelanggaran oleh pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo yang didukung Partai Golkar, PDIP, PAN dan PPP, berakronim Sehat.

Muncul pula dukungan dari pasangan calon perseorangan Yus Syamsul Subakir-Agus Wibowo berakronim Iya kepada psangan calon Hasani-Moh Yasin berakronim Berhasil.

Baca Juga :   Bromo Ditutup untuk Nyepi, Ini Wisata Alternatifnya

Pada mobil yang dikendarai Pasangan Iya maupun para pendukungnya, dengan jelas tertulis ‘Pasangan Iya Pasti Berhasil’.

Menunjukkan pasangan Iya mendukung kepada pasangan yang Hasani-Moh Yasin yang didukung PKB, Partai Nasdem, PKS dan Partai Hanura itu

Kampanye damai diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Pasangan Yus Syamsul Subakir-Agus Wibowo dari perseorangan nomor 1, Setiyono-Raharto Teno Prasetyo nomor 2 dan Hasani-Moh Yasin nomor 3.

Meski bertajuk damai, ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh ketiga pasangan calon. (hrj/yog)