Gadis Ini Ber-IQ Melebihi Einstein dan Sudah Bicara Sejak Umur 6 Bulan

863

image

Pasuruan (wartabromo) – Selama ini Albert Einstein dan Stephen Hawking dikategorikan sebagai orang langka yang sangat jenius karena memiliki skor IQ sempurna yakni 160. Namun gadis 12 tahun dari Kota Essex, sebuah kota kecil di Inggris berhasil mengalahkan skor tersebut.

Lydia Sebastian diketahui mendapatkan skor IQ 162, yang berarti telah mengalahkan skor milik Einstein dan Hawking.

“Pada awalnya saya benar-benar gugup. Tapi setelah saya mulai mengerjakan tes tersebut, ternyata saya merasa tesnya jauh lebih mudah daripada yang saya bayangkan,” tutur Sebastian, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (10/2015).

Lydia yang bersekolah di Colchester County High School for Girls mengaku tes tersebut menantang keterampilan bahasa, termasuk analogi, definisi dan logikanya. Namun ia berhasil menyelesaikan tes-tes tersebut dengan sangat baik.

Baca Juga :   Rawan Rusak, Logistik ke Gili Ketapang Dibungkus Plastik

Arun, ayahnya, yang merupakan seorang ahli radiologi di Colchester General Hospital, mengaku sangat bangga dengan hasil tes Sebastian.

“Awalnya saya tak percaya. Tapi saat saya mengetahuinya, saya benar-benar bangga,” imbuh Arun.

Arun bilang putri tunggalnya itu bisa melakukan hal-hal unik dan suli sejak balita. Lydia mahir main biola di usia 4 tahun. Ia bahkan sudah bisa berbicara saat menginjak usia 6 bulan. (fyd/fyd).