Bukan Tempat Sampah, Ini Sungai di Bawah Jembatan Tol Gempol-Pandaan

1258
FOTO: – Pemandangan tidak sedap tampak di salah satu jembatan yang dilintasi jalan pintu masuk Tol Gempol-Pandaan di sisi timur. Tumpukan sampah tampak memenuhi sungai dan tersangkut di pilar beton hingga sekilas tampak seperti lokasi pembuangan sampah./wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Pemandangan tidak sedap tampak di salah satu jembatan yang dilintasi jalan pintu masuk Tol Gempol-Pandaan di sisi timur. Tumpukan sampah tampak memenuhi sungai dan tersangkut di pilar beton hingga sekilas tampak seperti lokasi pembuangan sampah.

Tumpukan sampah kayu, plastik dan material lain menutupi hampir seluruh aliran Sungai Wrati di bawah jembatan hingga hanya tersisa sekitar dua meter saja. Onggokan sampah tersebut mengeras karena tidak pernah dibersihkan.

Mustakim (42), warga Dusun Pandeanrejo, Desa Grogolan, Kecamatan Gempol, mengatakan, sampah yang menumpuk di lokasi tersebut sebagian besar merupakan  sampah proyek pembangunan tol.

“Dulu sungai tidak begitu kotor seperti saat ini. Airnya pun cukup mengalir dengan lancar sehingga sampah bisa langsung hanyut oleh derasnya aliran,” kata Mustakim, Selasa (15/9/2015).

Baca Juga :   Partisipasi Tak Penuhi Target, Adjib Menang Lawan Bumbung Kosong

Akibat menumpuknya sampah, warga khawatir akan menyebabkan banjir jika musim hujan datang.

Ia berharap pihak terkait segera melakukan pembersihan di lokasi tersebut. (nnr/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.