Jasad Kombespol Restu Tiba di Rumah Duka Bandung

868

Pasuruan (wartabromo) – Setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Surabaya, jasad Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Restu Mulya Budyanto, diterbangkan langsung ke rumah duka di Bandung, Jawa Barat.

“Baru saja jasad tiba di rumah duka. Dari RS Bhayangkara, jasad beliau diterbangkan melalui Juanda Surabaya,” kata Kombespol Argo Yuwono, Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Minggu (20/9/2015) petang.

Kombespol Restu Mulya Budyanto, Kepala Pusat Pendidikan Brigade Mobil (Pusdik Brimob) Polda Jatim di Watukosek, Kabupaten Pasuruan, meninggal karena kecelakaan. Motor trail yang ditungganginya masuk ke jurang sedalam sekitar 20 meter, di bukit di atas tambang pasir-batu (sirtu) milik PT Wira Bumi di Dusun Sumberrejo, Desa Watukosek, Kecamatan gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu pagi.

Penyebab kecelakaan yang menimpa mantan Direktur Lalu Linta Polda Metro Jaya ini, karena terpeleset setelah motor trailnya terkena lobang besar di jalur tanjakan bukit itu. Motor tidak bisa dikuasai hingga terjatuh ke jurang.

“Disemayamkan di rumah duka lebih dulu, sebelum dimakamkan,” imbuh Kombespol Argo Yuwono.

Kombespol Restu merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988. Selama bertugas, Restu yang dikenal tegas dalam menjalankan kewajibannya. Terhadap anak buahnya, dia akan bertindak tegas dan berani memberikan sanksi, jika anak buahnya menyalahi aturan.

Di luar tugas, menunggangi motor trail menjadi hobinya dan kerap mencoba atau bahkan mencari rute-rute baru yang menantang. (hrj/hrj)