Kecelakaan Tewaskan 3 Pengendara

578

ilustrasi kecelakaanGrati (wartabromo) – Kecelakaan antara dua motor yang saling berboncengan terjadi di jalan alternatif di Desa Dawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/9/2015) malam. Akibatnya, tiga orang tewas dan seorang pengendara lainnya mengalami luka parah.

Ketiga pengendara motor yang tewas, adalah warga Grati. Yakni, Bambang Haryono (50), Mahmudi (17) dan Lut Amin (17). Dan seorang luka parah, Didik Purwanto (29).

“Kedua motor berpapasan dari arah Barat dan Timur. kedua motor melaju dengan kencang, sehingga benturan yang terjadi sangat keras. Bahkan satu motor sampai kecebur masuk sungai,” kata Ahmad Yani, warga sekitar lokasi kejadian.

Dugaan kuat, pengendara motor terpaksa ngebut saat milintasi jalan alternatif Dawesari itu. Karena daerah yang sepi itu, dikenal rawan begal dan membuat pengendara motor ketakutan.

Sebelum dirujuk ke rumah sakit dr Soedarsono, Kota Pasuruan, tiga korban tewas saat dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Grati, dengan ditunggui keluarganya. Suasana haru tidak terhindarkan lagi, saat ketiga korban tewas dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Sedangkan satu motor yang masuk ke sungai sedalam 5 meter, berhasil dievakuasi oleh polisi dan warga. Motor diangkat dengan menariknya menggunakan rantai yang diikatkan pada bagian mobil polisi unit Laka Lantas Polres Pasuruan, yang menangani peristiwa tersebut. (hrj/hrj).