300 Hewan Ikut Kontes di Taman Safari Prigen

3451

image

Prigen (wartabromo) – Tidak kurang dari 300 hewan peliharaan unik dari berbagai jenis mengikuti kontes yang dihelat oleh pengelola Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan, Minggu (27/9/2015).

Hewan unik seperti Sugar gluider, Gecko, musang maupun ular pyton ikut dalam kontes ini dan menjadi pusat perhatian pengunjung. Sugar gluider hewan yang menyerupai tupai ini diperlombakan memanjat rantai yang terbuat dari plastik. Sedangkan hewan Gecko yang menyerupai tokek ini diperlombakan lomba lari.

Keseruan pun mewarnai setiap aksi lomba hewan – hewan mungil mang lucu tersebut. Apalagi, untuk mensuport hewan-hewan kecil ini agar lebih cepat berlari, pemilik memanggil – manggil nama hewan digaris finish.

Baca Juga :   Anggap Kasus Sulit Diteruskan, PWI : Kapolres Pasuruan Lecehkan UU Pers

“Hewan gecko ini bentuknya kecil dan imut meski punya kuku-kuku panjang tapi dia jinak,” ucap Bayu salah seorang pemilik Gecko asal Sidoarjo.

Ribuan pengunjung Taman Safari pun bisa menyaksikan keseruan lomba selain berkeliling menikmati aneka satwa dan wahana yang telah disediakan.

Lomba hewan unik ini diselenggarakan Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan untuk memperingati bulan satwa dan hari badak sedunia yang jatuh pada tanggal 22 September kemarin.

Lebih dari 10 ribu pengunjung menikmati libur akhir pekan di Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan Jawa Timur yang berlokasi di kawasan lereng gunung Arjuna. (egy/yog)