Warga Purwosari dan Purwodadi Keluhkan Pelayanan PDAM yang Setengah Hati

1238
Meteran PDAM di salah satu rumah warga Purwosari yang sering mampet./WARTABROMO/Sigit.

Purwosari (wartabromo) – Puluhan tahun pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah PDAM di wilayah Kecamatan Purwosari dan Purwodadi menikmati pelayanan air bersih milik pemerintah daerah secara bergiliran. Para pelanggan mengakui menikmati sistem pelayanan yang “setengah hati” tersebut dengan “setengah hati” pula.

Seperti diakui salah seorang warga perumahan Martopuro Purwosari yang juga menjadi pelanggan PDAM. Puluhan tahun air PDAM yang mengalir ke rumahnya hanya 12 jam dalam sehari. “Dari awal saya pasang PDAM ya sudah giliran” ujar Harnadi, Rabu (14/10/2015).

Warga Purwosari mendapat giliran aliran PDAM mulai pukul 16.00 wib sampai 05.00 wib. Kerap kali kegiatan rumah tangga seperti mencuci dilakukan warga Purwosari pada malam hari.

Baca Juga :   Matoa Mulai Berkurang di Tanah Papua, Pemkab Kerrom Kagumi 'Sukorejo City Of Matoa'

“Kita harus siapkan tandon air untuk memenuhi kebutuhan air siang hari” tambah Harnadi.

Mereka berharap segera ada solusi agar masyarakat bisa menikmati pelayanan air bersih 24 jam tanpa harus bersusah menyiapkan tandon untuk menyimpan air. Keseriusan kinerja PDAM kabupaten Pasuruan dakam memberikan pelayanan dipertanyakan.

“Sudah puluhan tahun berlangsung tapi belum juga ada solusi, Pasuruan kaya air tapi warganya susah mendapatkan air, mas” keluh Harnadi. (egy/fyd)