Pawai Hari Jadi Lumpuhkan Pandaan, Ini Pengalihan Arusnya

886

pengalihan arusPandaan (wartabromo) – Karnaval Kebudayaan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1086 akan digelar di Pandaan, Kamis (15/10/2015) mulai pukul 12.00 sampai selesai. Karnaval yang mengambil start di Jalan Raya Kalitengah  – Terminal Pandaan tersebut dipastikan akan melumpuhkan jalur dalam kota.

Satlantas Polres Pasuruan sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas, terutama di jalur rute karnaval. Semua pintu masuk menuju dalam Kota Pandaan akan ditutup.

“Petugas akan melakukan pola-pola rekayasa arus seperti penutupan Jalan A Yani Pandaan mulai pukul 12.00 wib sampai dengan selesainya acara karnival.  Yang jelas ke arah Kota Pandaan akan kita tutup semuanya,” kata Kanit Turjawali Polres Pasuruan Ipda Gede Sukana.

Kendaraan yang datang dari arah Surabaya-Malang akan dialihkan melalui Jalan Raya by Pass begitu pula sebaliknya. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Bangil menuju Malang maupun Surabaya akan dialihkan melalui jalan Juanda dan keluar di sebelah timur kantor BCA Pandaan dilanjutkan menuju arah Taman Dayu.

“Dari simpang  4 Taman Dayu mau ke Malang bisa langsung lurus, yang mau ke Surabaya bisa lewat Tol atau kewat by Pass,” tambah Gede.

Untuk kendaraan dari arah Malang tujuan Bangil petugas akan mengarahkan melalui simpang 4 Patung Sapi belok kanan dan keluar di Jalan Umum Kutorejo. Sejumlah petugas disiapkan di titik-titik persimpangan untuk mengarahkan pengguna jalan.

Dikatakan pula untuk kendaraan angkutan umum seperti bus Surabaya-Malang tidak akan masuk terminal. Untuk menaikan maupun menurunkan penumpang dititikkan di depan SPBU Kasri dan di depan Pasar Buah Pandaan.

Masyarakat dan pengguna jalan dihimbau agar selalu memperhatikan himbauan petugas agar tidak terjadi kemacetan selama berlangsungnya karnival.

“Kita harapkan kerja sama masyarakat dan pengguna jalan untuk memperhatikan himbauan petugas” pungkas Sukana.(egy/fyd)