Prosesi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Nanggap Inul Daratista

857
hari jadi inul
Inul Daratista diantara Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf bersama istri serta Wabup dan istri menjelang prosesi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/10/2015). Foto : WARTA BROMO/Harjo Suwon

Pandaan (wartabromo) – Puncak Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.086 ditandai dengan prosesi budaya yang digelar di Ampiteather Taman Candra Wilwatikta, Sabtu (17/10/2015) malam. Menutup perhelatan akbar itu, ditam;pilkan Inul Daratista, Sang Goyang Ngebor asli Kejapanan, Kabupaten Pasuruan.

“Sudah dua kali ini Inul Daratista tampil di Kabupaten Pasuruan. Semoga saja di tahun-tahun berikutnya, Bu Inul tetap bisa berpartisipasi bersama warga Kabupaten Pasuruan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan,” kata M Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

Senelum proses Hario Jadi Kabupaten Pasuruan dimulai, Inul Daratista sudah tiba di lokasi. Namun begitu memasuki ruang transit yang sudah disediakan, Inul Daratista langsung diajak menuju ke Ampi Thetaer Taman Candra Wilwatikta oleh M Irsyad Yusuf.

Kehadiran Sang Goyang Ngebor ini, bagi warga Kabupaten Pasuruan, sudah menjadi hal yang lumrah. Lantaran Inul Daratista yang bernama asli Ainurookhima ini, asli warga Kejapanan, Kabupaten Pasuruan.

Inul merintis dan memulai karirnya di dari panggung ke panggung di Kabupaten Pasuruan, hingga menjadi tenar dan masuk dalam jajaran atas artis Ibu Kota yang kondang.

Kedatangan dan penampilan Inul Daratista dalam prosesi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.-86 itu, cukup menarik animo masyarakat. Warga Kabupaten Pasuruan nampak memenuhi lokasi prosesi Hari Jadi di Taman Candra Wilwatikta. Bahkan jalan di depan lokasi, macet karena banyanya pengunjung. (hrj/hrj)