Usai Jajan Roti, Puluhan Siswa SDN Jatisari Keracunan

990
FOTO : Istimewa

Kuripan (wartabromo) – Akibat mengkonsumsi roti, puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatisari 1, kecamatan Kuripan, kabupaten Probolinggo mengalami keracunan, Senin (2/11/2015). Para siswa dilarikan ke Puskesmas setempat dan RSU dr Moh saleh Kota Probolinggo untuk mendapat pertolongan.

Dari informasi yang dihimpun wartabromo.com di lokasi kejadian, setidaknya ada 50 siswa SDN Jatisari 1 yang menjadi korban keracunan. Peristiwa itu terjadi sebelum siswa masuk kelasnya. Pada saat itu, ada penjual roti yang tengah menjajakan makanan dan banyak siswa yang membelinya.

“Yang jelas itu tidak mencakup tidak hanya satu kelas saja. Gak tahu apakah roti itu kadaluarsa atau tidak. Sekarang dibawa ke Puskesmas dan sebagian dirujuk ke rumah sakit dr Mohamad Saleh. Keponakan saya juga ada yang kena,” ujar warga setempat Ribut Fadilah, dilokasi kejadian.

Baca Juga :   Longsor Timpa 2 Bangunan Toko di Prigen, 1 Orang Luka

Mereka yang dirujuk ke rumah sakit dr. Moh Saleh Kota Probolinggo, karena kondisinya sangat lemah. Setelah mengkonsumsi roti yang dijual oleh pedagang di halaman sekolah tersebut.

Peristiwa tersebut kini masih ditangani oleh Polsek Kuripan, untuk mengetahui penyebabnya. Apakah karena mengkonsumsi roti atau penyebab lain.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebabnya, apa memang dari roti ysng dimakan itu atau bukan,” kata Kapolsek Kuripan AKP Heri Suyanto. (saw/fyd)