Bina Marga Tambah Penerangan Jalan di Raya Purwosari

207
Foto: M Bustomi (wartabromo)

Purwosari (wartabromo) – Petugas Bina Marga Kabupaten Pasuruan tengah melakukan penggalian tanah di beberapa titik trotoar di sepanjang Jalan Raya Buluagung Purwosari, Selasa (22/12/15). Hal itu dilakukan untuk menambah penerangan, mengingat sepanjang trotoar tersebut memang masih belum terdapat lampu jalan.

Penggalian tersebut dilakukan di lima titik sepanjang trotoar jalan tersebut. Hal itu dilakukan untuk memasang kabel dan komponen lain. “Ada lima titik yang akan dipasangi lampu jalan, sekarang ini cuma penggalian trotoar saja untuk pemasangan kabel,” ujar Susetyo Raharjo, salah seorang petugas perbaikan lampu jalan, Selasa (22/12/15).

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, terdapat lima orang petugas Bina Marga Kabupaten Pasuruan yang terlibat dalam proyek tersebut. Hingga sore hari, penggalian tersebut masih belum selesai dilakukan.

Selain melakukan penggalian, petugas juga melakukan perbaikan trotoar yang rusak di sekitar lokasi. Kerusakan tersebut diakibatkan kecelakaan yang terjadi Sabtu (19/12/15) lalu. “Ini (trotoar rusak) akibat kecelakaan yang kemarin juga diperbaiki, material yang sudah hancur itu diganti dan kita lakukan pengecoran ulang,” imbuhnya.

Adanya proyek tersebut sempat membuat situasi lalu lintas arah Malang menjadi sedikit merambat. Pasalnya, perbaikan tersebut dilakukan di lajur kanan arah Malang, sehingga pengguna jalan di alihkan ke lajur kiri untuk sementara waktu. (bus/fyd)