Cawali Terpilih Ajak Pesaingnya Bangun Kota Pasuruan

975
Cawali Pasuruan terpilih, Setiyono, saat menyampaikan sambutannya dalam rapat pleno terbuka KPU Kota Pasuruan yang dilangsungkan di Gedung PKPN Pergu, Selasa (22/12/2015)

Pasuruan (wartabromo) – Calon Walikota (Cawali) Pasuruan terpilih, Setiyono, mengajak para pesaingnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan, untuk bersama-sama membangun Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Setiyono, Cawali Pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) saat sambutannya dalam rapat pleno terbuka tentang penetapan pasangan terpilih yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Selasa (22/12/2015).

“Saya dan Mas Teno sebagai pasangan terpilih dalam Pilkada Kota Pasuruan, mengajak pasangan yang lain, Pasangan Berhasil dan Iya, untuk bersama-sama membangun Kota Pasuruan,” tandas Setiyono.

Bukan hanya kepada pasangan pesaingnya, ajakan juga disampaikan Setiyono kepada para pendukung pasangan pesaingnya.

“Mari bersama-sama membangun Kota Pasuruan. Tidak ada lagi pendukung pasangan nomor 1 maupun nomor 3. Semuanya adalah warga Kota Pasuruan yang siap membangun dan memajukan Kota Pasuruan menjadi lebih baik,” tegas Setiyono.

Baca Juga :   Sumur Tercemar Limbah Pabrik, Warga Demo PT Sorini Agro

Menurut Setiyono, berjalannya pembangunan di Kota Pasuruan, tergantung pada masyarakatnya sendiri. Makanya segala bentuk persaingan saat Pilkada lalu, harus disampingkan. Karena, tanpa kebersamaan seluruh elemen masyarakat, mustahil pembangunan di Kota Pasuruan bisa berlangsung.

Surat Keputusan (SK) KPU Kota Pasuruan, menetapkan Pasangan Sehat yang diusung Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PAN, PPP dan Perindo, sebagai pasangan terpilih dalam Pilkada Kota Pasuruan. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fathoni kepada Calon Walikota (Cawali) Pasuruan terpilih, Setiyono.

Hasil rekapitulasi suara Pilkada Kota Pasuruan, Pasangan sehat yang diusung Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PAN dan PPP, memperoleh 62.789 suara atau 55,51%. Perolehan itu mengungguli perolehan Pasangan Hasani-Moh Yasin (Berhasil) yang meraih 49.086 suara atau 43,40%. Sedangkan Pasangan Yus Samsul Hadi-Agus Wibowo (Iya) mendapat 1.231 suara atau 1,09%. (hrj/hrj)