Malam Tahun Baru, Polisi Prediksi Dua Titik Keramaian

698
Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) –  Satlantas Polres Kabupaten Pasuruan memprediksi sedikitnya dua titik yang menjadi konsentrasi massa saat malam pergantian tahun Kamis (31/12) malam. Dua lokasi yang dimaksud adalah alun-alun Bangil dan Taman Dayu, Pandaan.

Hal itu disampaikan oleh AKP Hendro Gunawan, Kasatlantas Polres Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi wartabromo.com, Rabu (30/12/15) sore. Karena itu, pengmanan perayaan akan difokuskan di dua lokasi tersebut. “Biasanya, dua titik ini yang jadi tujuan warga lokal untuk merayakan pergantian tahun,” katanya.

Bagaimana dengan kawasan puncak Tretes? Menurut Hendro, sama halnya dengan dua lokasi tersebut, keramaian biasanya juga terjadi di puncak Tretes. Namun, dikatakannya, di kawasan ini, lebih banyak warga luar kota. Yang itu berarti, mereka sudah stay di sana sejak beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga :   Monolog Tong Sampah (Kritik untuk APBD)

“Warga lokal biasanya ‘tumplek’ di Taman Dayu dan Alun-alun Bangil, kalau warga luar (luar kota, Red) sudah stay di atas (baca: hotel-hotel di Tretes) sejak beberapa hari yang lalu,” jelas Hendro. Karena itu, sementara ini, pihaknya belum mememastikan adanya rekayasa lalu lintas. “Sejauh ini belum ada rekayasa lalu lintas, sistemnya nanti kondisional saja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam persiapan menjelang pergantian tahun, terdapat 370 personel khusus yang dikerahkan, dan selebihnya seluruh personel Polres akan tetap bersiaga. Seluruh personel nantinya akan berjaga di 5 Pospam dan 4 Pos Pantau yang tersebar di sejumlah titik di Pasuruan. (bus/rur)