4 Perampok Minimarket Asal Pasuruan Dibekuk Tim Cobra Polda Jatim

2660

IMG_20151230_184216-650x450Pasuruan (wartabromo) – Empat orang pelaku sindikat perampokan minimarket asal Pasuruan dibekuk oleh Timsus Cobra Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Keempat pelaku perampokan spesialis minimarket tersebut masing – masing berasal dari Sukorejo, Beji dan Kota Pasuruan berinisial AH, K, S dan AK.

Aksi penggrebekan dan penangkapan keempat pelaku tersebut dipimpin langsung oleh Kanit V Kompol A. Havid pada Selasa (29/12/2015) malam di tempat yang berbeda.

“Mereka adalah komplotan yang beraksi di 10 minimarket di sejumlah Kota seperti Malang, Mojokerto, Pasuruan dan Sidoarjo, ” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur AKBP Hanny Hidayat kepada wartabromo, Rabu (30/12/2015).

Baca Juga :   Peternak Sulit Dapat Bibit Disebut Jadi Pemicu Ayam Hilang di Pasaran

Menurutnya, keempat pelaku merupakan komplotan yang dikenal sadis dan kerap menjalankan aksinya di minimarket yang buka selama 24 jam.

“Dua pelaku terpaksa ditembak karena melawan, ” kata AKBP Hanny Hidayat.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti antara lain 2 bilah celurit, 2 unit motor, 2 unit iPhone 5S dan1 unit handphone Advan.

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ” tegas Hanny. (yog/yog)