Seorang Ibu Pingsan Menemukan Anaknya Gantung Diri

385
Foto: Sundari (wartabromo)

Kademangan (wartabromo) – Bunuh diri kembali menjadi pilihan seseorang untuk lari dari penderitaan hidup. Muhammad Ali (31), warga Jalan Tangkuban Perahu, Gang II, RT2/RW2, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mengakhiri hayatnya dengan cara menggantung diri di kayu selasar kamar mandi rumah ibunya.

Sang ibu yang menemukan jasad korban mengantung di kamar mandi saat pulang bekerja, menjerit sejadinya, lalu jatuh pingsan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum ditemukan tewas, Muhamad Ali berpamitan pada istrinya, Ita Agustinm, menyambangi  rumah ibunya yang jaraknya masih berdekatan. Tidak dinyana, ternyata korban mengakhiri hidup dengan cara menggantungkan lehernya di kayu selasar kamar mandi.

Keluarga dan warga yang datang ke lokasi setelah mendengar jeritan ibu korban, sempat memberikan pertolongan. Korban dibawa ke Puskesmas Ketapang karena masih lemas dan ada tanda kehidupan. Namun, usaha itu sia-sia karena sesampai di puskesmas nyawa korban tidak tertolong.

“Ibu yang menemukan pertama, saat hendak cuci kaki sepulang mencari kerang. Ibu histeris dan tak sadarkan diri,” tutur kakak korban, Kasim, Kamis (14/1/2016).

Kasim menuturkan adiknya pernah bekerja sebagai kenek truk di Jawa Tengah, sebelum tahun baru lalu. Namun, setelah itu, korban menganggur dan sering terlihat melamun. Atas dasar itu keluarga menduga korban nekat bunuh diri karena frustasi.

Terkait peristiwa ini Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Iptu Abdul Wachid mengatakan kejadian ini murni bunuh diri, karena tidak ditemukan tanda kekerasan luar.

“Pihak keluarga juga menerima kejadian ini sebagai musibah. Sehingga menolak otopsi,” tandasnya. (saw/fyd)