Kata Pendaki Soal Gunung Arjuna: Medan Menantang, Ekstrem!

0
687

IMG-20160116-WA0005-650x450Prigen (wartabromo) – Pegunungan Arjuna-Ringgit-Welirang, Jawa Timur, menjadi salah satu gunung paling banyak dikunjungi para pendaki. Selain menyajikan tiga puncak, medan terjal dan menantang menjadi daya tarik para pendaki.

Salah seorang pendaki asal Surabaya, Ricky (19), saat ditemui di Pos Ijin Pendakian Tretes Prigen, Sabtu (16/1/2016), mengatakan rute pendakian Arjuno sangat menantang. “Terjal dan kemiringannya ekxtrem hingga 45 derajat,” kata Ricky.

Mahasiswa salah satu penguruan tinggi di Surabaya ini mengaku sudah mendaki beberapa gunung di pulau Jawa. “Hampir semua gunung di Jawa pernah,” katanya.

Dari gunung-gunung yang pernah ia daki, Ricky mengatakan jalur pendakian Arjuno lebih memacu adrenalin. “Jalurnya terjal dan hampir tegak lurus tanjakanya,” tambah Ricky.

Bagi pendaki yang akan menuju puncak Gunung Arjuna dari Pos Ijin Pendakian Tretes Prigen dibutuhkan waktu 7-8 jam perjalanan.

Para pendaki selain bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Saat cuaca cerah, pendaki juga bisa melihat kondisi Gunung Bromo yang masih erupsi. (egy/fyd)