Islam Garis Mlungker

1072

Di hadapan perempuan for rent, kurang bijak jika harus terang-terangan bilang zina haram apalagi mengutip ayat tentang kepedihan siksa neraka bagi para pezina. Itu terlalu to the point ibarat melaksanakan ibadah sunnah malam Jumat dengan istri tanpa foreplay. Akan terasa menyakitkan dan bisa-bisa membuat mereka phobia terhadap Islam.

Dakwah dengan metode seperti ini, selain kurang efektif juga merugikan Islam. Karena pertama, Al Qur’an akan disalah persepsikan hanya berisi pasal-pasal dakwaan, ancaman serta kabar sedih. Kedua, karena ego bisa membutakan kita hingga tak bisa melihat cahaya, sangat mustahil untuk bisa membuat orang tertarik dengan keindahan sunrise atau pelangi. Ketiga, siapa pun lebih menyukai pujian daripada kritik, lebih berharap untuk dimengerti daripada dimarahi. Lagi pula kurang bijak memarahi umat belum tamyiz yang belum terlalu kerasan dikarantina. Bisa minggat mereka nanti.

Baca Juga :   Tenda PKL di Lautan Pasir Bromo Dibongkar Paksa

Dan pada suatu tayangan breaking news di televisi, beliau ditangkap Densus 88 dengan tuduhan menjadi otak pemboman yang baru saja menggunjang beberapa wilayah di negeri ini. (Abdur Rozaq)