Mayat Sutihat Ditemukan di Perairan Pulau Gili Probolinggo

274

pencarian korban hanyutSumberasih (wartabromo) – Setelah dilakukan pencarian selama empat hari, Sutihat (17), gadis asal Dusun Baturejo, Desa Cengkrong, Kecamatan Pasrepan yang hanyut terbawa arus sungai sejak Rabu (20/01/2016) ditemukan tidak bernyawa. Mayatnya ditemukan terapung di perairan Pulau Gili, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kasatpolair Polres Probolinggo AKP Poerlaksono, Minggu (24/1/2016), mengatakan ketika ditemukan, kondisi mayat sudah membengkak, dengan wajah nyaris tidak dapat dikenali.

Rambut mulai botak dan badan lemas karena terendam lama dalam air. Sementara celana dalam biru dan baju hitam kembang-kembang masih melekat di tubuh jasad, namun kondisinya compang-camping.

Berdasarkan laporan warga, penemuan jasad tersebut sebenarnya sejak Jumat (22/1/2016) malam. Namun, baru Sabtu pagi, warga melaporkan temuan ini ke Kepala Desa Gili, Suparyono. Oleh kades laporan itu diteruskan ke Satpolair Polres Probolinggo di Dermaga Tanjung Tembaga Lama Kota Probolinggo.

“Saat dievakuasi jasad itu tersangkut ditumpukan kayu, di pesisir barat Pulau Gili,” jelas Poerlaksono.

Penemuan mayat korban kemudian dikoordinasikan dengan Polair Pasuruan yang segera mendatangi kamar mayat RSU Dr. Moch. Saleh, tempat mayat diamankan, bersama pihak keluarga. Setelah dipastikan mayat tersebut Sutihat, kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (saw/fyd)