Kecelakaan Purwodadi : Rem Blong dan Seret Motor Sejauh 1,5 Kilometer

1132

purwodadiPurwodadi (wartabromo) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 Kendaraan di Jalan raya Purwodadi, Senin (22/2/2015) malam, sempat berlangsung menegangkan.

Menurut salah seorang saksi mata, truk tronton yang bermuatan gula kristal asal PG. Kebonagung Malang itu mengalami rem blong lalu menabrak dan menyeret motor Yamaha Jupiter MX milik Samsul Arif (23) warga Prodo rt. 08 rw. 07 Klampok Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

“Motor terseret sekitar 1,5 km dan berhenti disini,” jelas Ahmad (40) salah satu warga Desa Parerejo ditemui di lokasi.

Beruntung, pengendara sempat meloncat dan motor itu pun terbakar akibat gesekan dengan aspal jalan. Sementara truk naas itu baru terhenti setelah menabrak bak truk gandeng bagian belakang yang sarat dengan muatan kayu hingga bagian belakang nyaris terperosok ke sungai.

Baca Juga :   Uji Coba, Tarif Tol Gempol - Pandaan Gratis dan Dijaga 80 Polisi

Tidak hanya itu, truk colt diesel nopol P 9078 UV muatan karton tempat telur yang berada tepat dibelakangnya pun menabrak dan terperosok ke tepi sungai karena sang pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Jalan raya Purwodadi lajur Malang-Purwosari, Senin (22/2/2015) malam. Akibatnya satu orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini masing-masing, truk gandeng L-8306-UZ, kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter N-5558-JZ, kendaraan Suzuki Karimun N-1339-GN, Daihatsu Xenia N-1443-SA dan terakhir truk diesel muatan kayu glondong N-8581-US.

Korban meninggal diketahui bernama Abdul Rachman (56) warga desa Bokor rt. 04 rw. 02 Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. (har/yog)