Gus Ipong Terpilih Sebagai Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan

2806

IMG_20160424_163638Pohjentrek (wartabromo) – Setelah melalui proses pemungutan suara dari para peserta Konfercab NU Kabupaten Pasuruan akhirnya terpilihlah KH. Imron Mutamakkin sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan periode 2016 – 2021.

Berdasarkan pantauan wartabromo, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara KH. Imron Mutamakkin (Gus Ipong) unggul dengan perolehan suara sebanyak 165 suara dari KH. Shonhaji Abdushomad yang hanya memperoleh sebanyak 153 suara dari total suara sebanyak 323 suara.

“Dengan ini ditetapkan KH. Imron Mutamakkin sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan periode 2016 – 2021, ” kata Nurhidayat, ketua sidang pleno pemilihan Ketua Tanfidziyah dari PWNU Jawa Timur, Minggu (24/4/2016).

Dalam pemungutan suara tersebut, sebanyak 5 suara dinyatakan tidak sah dari total 323 suara yang digunakan oleh perwakilan MWC dan ranting NU se Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Kotapasca, Impian Pegiat Literasi

“Nama yang tidak sesuai dengan nama di papan dianggap tidak sah, ” kata Misbahul Munir, perwakilan dari PWNU Jawa Timur setelah mengetahui ada peserta yang menuliskan nama Gus Ipong.

Sorak sorai para peserta kian ramai sejak awal proses penghitungan. Pasalnya, suara kedua kandidat sama – sama saling kejar meski akhirnya perolehan suara KH. Imron Mutamakkin unggul dengan selisih sebanyak 12 suara.

Seperti diwartakan sebelumnya, Tim Ahwa yang terdiri dari 5 orang anggota mengusulkan nama KH. Imron Mutamakkin dan KH. Shonhaji Abdushomad untuk dipilih oleh peserta Konfercab NU Kabupaten Pasuruan. (yog/yog).